Lahir Sejak 2015, begitulah kira-kira adanya kami, yang dilihat hari ini lewat foto diatas, tak sekedar aku, tapi juga kami, aku dan ratna, serta lebur kami pada Qia dan Kafka, atau Istriku menyebutnya Kaf dan Ya'.

sedikit cerita, pengambilan foto ini seharunya sudah terjadi bulan lalu, dimana KOS ATOS merilis lagu Hingga Ujung Mentari, dan kami memang sengaja memesan Merchnya pada Michelle Brily (Divisi urusan kaos Haha) untuk dibuatkan khusus, untuk Kafka dan Qia, kami ingin berbagi dalam sebuah frame yang sama menggunakan kaos dengan identitas yang sama kuat, yaitu KOS ATOS.

kalau biasanya keluarga-keluarga pada umumnya foto keluarga menggunakan pakaian yang bertema batik, bertema formal, kami malah bertema benbenan haha, kalo biasanya ke studio foto, ini malah menyulap kamar ditempeli kain dan jadilah jepret selesai haha (untunglah aku masih ada sisa skill kuliah 1 semester kuliah fotografi sama kuliah design wkwk). 

ada sih yang tanya, kenapa nggak formal? ya jawabku hanya, ya nggak apa-apasih, suka aja dengan bendera KOS ATOS ini, karena memang seperti jatidiri, gak iso lepas dari embel-embel KOS ATOS memang keluarga kecil ini.

Alasan lainnya sebenarnya agak panjang jika harus dijelaskan, intinya aku dan ratna banyak sekali melewatkan moment bersama band ini, sekedar ingin memberitahukan saja, made in 2015 sejak awal kami bertemu itu karena memang adanya KOS ATOS, itu pula yang menjadi daging keluarga lahirnya Kafka dan Qia seperti yang dilihat hari ini, dan Qia, sudah menjadi Teman KOS (Fanbase KOS ATOS) bahkan sedari didalam perut, haha, bagaimana tidak, ketika Ratna hamil muda (aku gak tau kalo ratna hamil waktu itu), Qia didalam perut sudah diajak begadang menyiapkan Launching Album ke-2 di Kampung Warna-Warni Jodipan.. hm.

Ratna, adalah perempuan yang barangkali jadi saksi istimewa dalam setiap detak-detik kehidupan dan penghidupan band itu, ia tahu banyak hal, minimal luarnya lah, mulai rencana hingga hasil, ia mungkin paham betul bagaimana kami berjuang dan berkarya dijalur musik dalam wadah band KOS ATOS ini.

kami terus mengingat-ingat bagaimana Gigs KOS ATOS dulu, bagaimana rilis hingga tour Album dan lainnya, kami mengenang dengan seksama hampir diberbagai kesempatan, di cafe yang kami singgahi, dikendaraan dalam perjalanan, hingga nyanyian kemesraan untuk buah hati tersayang, note: Qia hampir mendengarkan semua lagu KOS ATOS, dan diumurnya baru 2,5 Tahun itu ia sudah hapal lagu-lagu KOS ATOS, seperti lagi Ayo Jalan-Jalan, Kita Beda Berbahaya sampai yang terbaru, Kami Cinta Indonesia.
__

harapanku entah sampai kapan, semoga Qia dan Kafka panjang umur, kami panjang umur, om-om KOS ATOS juga panjang umur, hingga anak-anak dan kami bisa berbagi energi secara dewasa dilain kesempatan, terima kasih KAS!