Selamat pagi tanggal 24 Oktober 2018, hari ini aku tak lupa hari, aku pun tak lupa hari ini tanggal berapa, aku pun ingat betul, tepat 26 Tahun yang lalu, pada tanggal ini aku di lahirkan, dititipkan ke Dunia oleh Tuhan lewat Ayah dan Ibuku.

Sebelum hari ini aku mestinya memang slalu lupa hari, apalagi tanggal, tapi Aku yang hari ini adalah yang berbeda dari 'Kebiasaannya. di Tahun ini juga aku pun punya status baru, yang ku katakan sebagai tanda bahwa aku 'naik level beberapa tingkat dari naik level yang sesungguhnya, entahlah sudah level berapa, tapi semakin hari semakin bertambah saja, apapun lah.

Setelah sebelumnya, pada sudut kesibukan dan pekerjaan, sedang yang bertambah lagi adalah aku berstatus sebagai 'Suami dari perempuan pilihanku yang ku nikahi pada Januari 2018, waktu itu umurku masih 25 Tahun, itu sudah sesuai dengan cita-citaku, sedang diantara itu Tuhan menunjukkan kebutuhan segalaku ada pada perempuanku itu, yang mampu menunjukkan sesuatu yang tak bisa ku tunjukkan, melakukan hal apa saja yang tak bisa ku kerjakan.

benar sekali, di ulang Tahun yang ke-26 ini aku sangat bersyukur untuk itu semua.

Terakhir aku merasa Ulang tahun adalah ketika aku masih SMA, haha
baca --> disini

Oke Lanjut

Hari rabu yang cerah bagiku, aku tak peduli bagaimana mendung harus menutupi langit-langit hari, aku pun juga tak peduli bagaimana kesulitan pekerjaan hari ini, soreku bagaimana kemudian malam ku bagaimana, aku tak memikirkannya sekarang, yang jelas kopi pagiku tak pernah kesiangan, dan bersiap menantang hari, aku bergegas menggoreng segala kemalasan-kemalasan kemarin, diingatkan untuk berhenti sekedar berpikir, menyiasati kebingungan, dan meneruskan pekerjaan.

Pagi-pagi sekali, setibanya di sekolah aku pun berjumpa beberapa murid perempuan di gedung putri, ya.. mereka tersenyum dan menyapaku seperti biasa .. "Assalamuaikum Ustadz", waalaikum salam jawabku singkat, aku pun membalasnya dengan lemparan senyum yang kadar ikhlas nya kurang lebih sama, walaupun tak pernah ku tahu seberapa dan seperti apa satuan rasa Ikhlas itu sendiri, tapi ku rasa begitu, aku bisa merasakan saja.

sampai disebuah pagi inilah, yang kurang-lebih 3 Tahun aku disini yang slalu mengingatkan untuk slalu nyaman, dan menjadi beberapa alasan mengapa harus ku 'syukuri dan jadikan bahagia setiap hari, akan ditemui hal semacam itu sepanjang hari. dan aku tak ingin melewatkan pagiku.

berjalan menuju kelas putra, dimana aku harus mendampingi kelasku untuk sekedar melakukan sapaan dengan do'a pagi, nyanyian Indonesia Raya, dilanjutkan shalat dhuha, ku Jumpai beberapa anak laki-laki menyapaku lagi, "Assalamualaikum Ustadz, Selamat Ulang Tahun", oh ku jawab.. Waalaikum salam, tahu dari mana kamu kalo saya Ulang Tahun? "di Radio Sisma tadi Ustadz..., aku pun menutup obrolan itu dengan kata "Oh iya, terima kasih", ku lanjutkan berjalan menuju ruang guru, ah ini...

pagi itu memang sedikit sibuk, karena ada jadwal melatih 'Band SMAIS keluar sekolah, jadinya aku tak banyak beraktivitas pagi hingga siang di Sekolah, kebetulan juga tak ada JP mengajar pagi ini sampai siang harinya.

Siangnya akupun kembali ke Sekolah, karena sudah waktunya shalat jadinya ya aku langsung berganti 'sarung untuk sesegera mungkin menuju masjid, hampir saja telat, tapi untunglah masih bisa bergabung untuk shalat berjamaah Dhuhur dan melanjutkannya dengan makan siang.

Setelah ishoma ini aku ada JP di kelas X MIPA 2, ya... aku memang sedikit kelelahan karena aktivitasku di luar pagi dan siangnya, tapi aku langsung naik saja kelas itu yang berada di Lantai 2 Gedung putri, sesampainya di pintu kelas mereka dengan kompak menyanyikan Lagu selamat ulang tahun untukku, kaget sih... tapi ya seneng 'dalam hati. didepan kelas ku sampaikan terima kasih anak-anak, saya sudah Tua ya.. haha, aku lemparkan candaan kepada mereka, "Ah tidak pak, kayak masih SMA Kok"... aku tersenyum mendengarnya. baiklah... haha.

ku buka laptop siang itu, bermaksud menyambungkan Laptop ku dan Ez Cast dikelas ini, gagal saja terus, dan aku buka Google untuk update EZ Cast, aku disambut Google dengan ucapan selamat ulang tahun di Laman pertamnya, oh ya.. terima kasih Google.


Di WA, beberapa teman mengucapkan lewat personal chat, seperti Glo, Ria yang sampek nyanyi gak karu-karuan (menurut dia sih suara emas) haha .. bercanda ya dik Ria, alhamdulillah hari ini banyak yang mendokan, dan di Grup WA KOS ATOS pun sedang ramai, ya selain membahas Tanggal perform ada Ganesha Solomon, si Super Crew Stage yang handal itu mengirimkan Gambar, screenshoot yang ia ambil dari Facebook, haha,  ya dilanjutkan seperti biasa satu persatu teman-teman mengucapkan lewat Grup ini, aku sangat berterima kasih.

Sedang sore hari aku tak bisa langsung pulang, dari sekolah aku langsung menuju ke kantor Malang Post untuk melaksanakan Technical Meeting untuk mewakili murid yang alhamdulillah lolos Final pada Lomba Malang Post Idol tanggal 29 Oktober ini, setelah dari sana malamnya aku pun pulang.

Pintu rumah terbuka, tapi lampu rumah ini Gelap, ya... sudah ku duga Ratna (Istriku) pasti ada di dalam tapi sengaja mematikan lampu rumah. aku masuk ke dalam, kemudian setelah ku nyalakan Lampu ruang tamu dindingnya sudah terdapat tulisan "Happy Birthday 26 Sayang", aku tersenyum untuk ini, sangat bahagia, ia sedang Hamil kurang lebih menuju 8 Bulan untuk anak pertamaku, di tengah ketidak mampuannya untuk bisa kemana-mana (aktivitas seperti biasa), hm .. perempuan ini membuatku bahagia, ditambah kue ultah custom ala dia, yang berisi Cilok dan Cireng plus bumbu petis lengkap dengan lilinnya... ada ada saja. untuk itu terima kasih sayang.

sampai akhir tulisan ini, memang tak ada kue ulang tahun untukku, tapi dicukupkan dengan tenang dan syukur yang mengkombinasi menjadi kesimpulan kebahagiaan untukku. semoga aku lebih baik seperti yang teman-teman inginkan. Amin.

Malang, 24 Oktober 2018,

Selesai.